Ide Distro Tercipta Karena Kesamaan

By | April 4, 2018

Ide akan produk Sablon kaos Bandung bisa lahir dari tertarik akan hanya satu model, lifestyle atau gaya hidup dan juga kesamaan hobi sehingga akan membentuk komunitas. Lalu mereka mulai produksi musik atau barang sendiri dilengkapi dengan macam-macam aksesoris mulai dari merchandise grup band, kaset, topi, T-shirt, dan barang sebagainya. Kebutuhan spesifik seperti ini akan mendorong komunitas mendatangi distro untuk mencari produk atau barang yang tak ada di sebuah toko, departement store atau mall. Barang atau produk yang dipasarkan atau dijual di distro sangat bermacam-macam atau beragam, barang yang dibuat sendiri atau juga produk yang diimpor. Tahap perkembangan distro ini didukung juga oleh sedianya bahan baku dalam jumlah yang banyak dan juga mudah untuk dicari.

Distro Merupakan Sebuah Keidealisan

Pada setiap distro memproduksi produk atau barang dalam jumlah yang terbatas dengan tipe desain yang beragam atau unik. Hal seperti ini akan menjadi suatu andalan distro Sablon kaos Bandung tersendiri untuk bisa menarik komunitas atau pelanggannya.

Para konsumen biasanya menyukai barang atau produk dari distro dan akan rela membayar produk yang cukup langka itu dua kali harga produksi. Menciptakan komunitas itu sendiri merupakan ciri yang khas dari sebuah distro. Jika terbentuk suatu community, maka diharapkan mereka tak akan berpindah kepada komunitas yang lainnya sebagaimana komunitas penggemar Harley Davidson tak akan berpindah ke komunitas yang menggemari merek motor Yamaha, Kawasaki atau Honda.

Komunitas yang dapat menjadi sasaran market atau pemasaran utama pada sebuah distro bermacam-macam, dalam hal pakaian misalnya, distro ada yang fokus kepada pakaian khusus pria dan ada juga yang hanya fokus pada pakaian khusus wanita. Ada juga distro yang fokus pada produk original mereka seperti blazer, jaket, T-shirt dan lainnya. Setiap distro Sablon kaos Bandung mempunyai sasaran pasar yang bermacam-macam. Barang atau produk yang dipasarkan atau dijual bisa jadi sama dengan usaha distro lainnya, seperti produk T-shirt , tapi tema produk yang tertera dalam desain tidak mirip.

Related posts: