Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Berbisnis Pulsa Online

By | April 17, 2018

Memulai sebuah bisnis tidak harus dengan modal besar puluhan juta rupiah. Memulai bisnis individu dengan modal minim juga dapat kita lakukan untuk menambah penghasilan. Bisnis perorangan dengan modal kecil dan peluang besar yang dapat kita lakukan salah satu contohnya adalah usaha pulsa online. Berjualan pulsa dapat dilakukan oleh siapa pun, entah itu ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan, siswa sekolah ataupun mahasiswa yang ingin menambah uang saku maupun pekerja kantoran yang ingin mendapat penghasilan tambahan. Selain itu, menjalankan bisnis jual pulsa juga tidak terpaku di satu tempat karena memang usaha ini sangat fleksibel. Hal tersebut berarti bahwa usaha ini dapat dilakukan dimana pun. Dan yang paling penting adalah Anda bisa memulai usaha pulsa secara online hanya dengan modal yang minim, yaitu Rp 50 ribu rupiah. Bagi Anda yang hendak memulai bisnis ini, ada baiknya jika Anda menghindari beberapa hal di bawah ini untuk menjaga keberlangsungan bisnis Anda.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Berbisnis Pulsa

Umumnya, dalam berbisnis memang ada beberapa hal yang harus dilakukan dan ada pula yang harus dihindari agar bisnis tetap berjalan dengan lancar. Ketika Anda mulai menjalani bisnis usaha pulsa online, pastikan Anda menghindari beberapa hal di bawah ini.

  1. Membiarkan konsumen hutang berkali-kali

Hal yang paling sering membuat seseorang harus mengakhiri usahanya adalah ketika modal untuk membeli saldo pulsa tidak ada karena banyak konsumen yang belum membayarnya. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya jika Anda sangat membatasi hutang pada konsumen agar Anda dapat memutar modal.

  1. Mencampuradukkan uang

Ada banyak penjual pulsa yang seringkali menyatukan uang modal usaha, laba dan uang pribadi sehingga laba ataupun modal kadang tak jelas jumlahnya. Alhasil, uang modal dan laba sering digunakan untuk kepentingan pribadi dan ketika saatnya harus membeli saldo, uang modal sudah tidak ada yang tersisa.

  1. Tidak melakukan pembukuan

Tak sedikit pelaku usaha pulsa online yang dengan acuh tidak pernah melakukan pendataan pada tiap transaksi. Hal tersebut tentunya akan membuat mereka tidak dapat memonitor kenaikan dan penurunan bisnis.

Related posts: