Lidah Buaya Untuk Atasi Permasalahan Kulit

By | April 15, 2018

Permasalahan kulit menjadi suatu pembicaraan yang banyak dibicarakan khususnya di kalangan wanita. Apa pun akan dilakukan oleh wanita untuk mengatasi permasalahan kulit yang terjadi dan banyak juga yang tahu jika lidah buaya adalah salah satu tanaman yang sering kita jumpai di sekitar kita. Lidah buaya ini sangat mudah untuk tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Banyak kandungan yang ada dalam lidah buaya ini seperti asam folat, vitamin C dan lainnya. Kita sering mendengar bahwa lidah buaya ini digunakan untuk membuat manisan, mengatasi rambut rontok, namun selain itu lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti untuk mengurangi kerutan wajah, elastisitas wajah, dan melembapkan kulit.

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Mengatasi Kerutan Wajah

  • Siapkan dua helai lidah buaya, pisau untuk memotong, dan tempat untuk tempat lidah buaya.
  • Bersihkan atau pisahkan lidah buaya antara daging buah dan kulitnya dengan menggunakan pisau.
  • Kemudian letakkan daging lidah buaya yang telah dipisahkan ke wadah yang telah disediakan.
  • Bersihkan wajah kita dengan menggunakan facial foam, usahakan wajah kita terhindar dari kotoran dan minyak yang terdapat pada wajah.
  • Aplikasikan lidah buaya yang telah disiapkan ke wajah, gunakan lendirnya saja untuk maskeran. Gunakan lidah buaya ini seperti kita menggunakan masker pada umumnya. Gunakan untuk ke seluruh bagian wajah kita.
  • Diamkan masker lidah buaya ini selama lima belas sampai dengan dua puluh menit, kemudian bersihkan kembali wajah kita dengan menggunakan air bersih atau hangat. Dan bisa juga cuci muka dengan menggunakan facial foam.
  • Usap wajah dengan menggunakan kain kering dan bersihkan wajah hingga benar kering.

Lakukan masker lidah buaya ini setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. Hal ini sangat mudah dicoba oleh kalian di rumah karena cara ini tidak terlalu membutuhkan barang yang sangat penting untuk melalukan percobaan ini.  Selain  itu alat dan bahan yang digunakan juga tidak terlalu rumit dan mudah kita jumpai di sekitar kita. Sekian pembahasan kita kali ini, sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Related posts: