Menjadi Guru Les Privat

By | April 19, 2018

Salah satu pekerjaan yang mulia di dunia ini adalah guru les privat. Dengan menjadi guru maka Anda akan membagikan ilmu Anda kepada yang membutuhkan. Anda juga akan membantu anak-anak menjadi lebih pintar dengan ilmu Anda. Bahkan sudah banyak anak kuliah yang menjadi guru privat dengan tujuan menambah uang saku dan banyak dari mereka pula yang ternyata suka dengan dunia mengajar. Jika memang Anda adalah orang yang ingin berbagi dan suka membantu orang lain maka Anda cocok menjadi guru les.

Kelebihan Menjadi Guru Les Privat

Selain menyebarkan ilmu kepada mereka yang membutuhkan, menjadi guru les privat juga mendapatkan keuntungan yang tidak bisa Anda dapatkan di pekerjaan lain. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Bayaran yang oke

Banyak orang yang menjadi guru les untuk mendapatkan uang tambahan. Jadi, mari kita bahas bayaran menjadi guru les terlebih dahulu. Bayarannya tentu saja memuaskan sebagai pekerjaan sampingan. Biasanya tiap sesi mengajar memakan waktu sekitar 90 menit dan Anda sudah bisa mendapatkan uang sekitar 30 hingga 50 ribu. Tentu saja bayaran tersebut lebih banyak daripada bayaran guru honorer yang bisa dibayar sekitar 10 hingga 15 ribu sekali pertemuan untuk mengajar di sekolah negeri. Karena bayaran guru les yang oke tersebut, maka banyak mahasiswa yang tertarik dengan pekerjaan ini.

  1. Muridnya terbatas

Keuntungan lain adalah murid yang Anda ajarkan terbatas. Biasanya les privat tidak banyak murid hanya sekitar kurang dari 10. Bahkan ada juga les yang benar-benar privat yaitu hanya satu murid saja. Jadi, Anda bisa lebih cepat akrab dengan murid Anda dan bisa memahami karakter murid-murid les Anda. Bayangkan jika Anda menjadi guru di sekolah dimana muridnya ada puluhan. Anda pun juga harus mengajar lebih dari satu kelas, tentu sangat melelahkan.

  1. Kerjaan yang santai

Menjadi guru les privat merupakan pekerjaan yang santai karena ini adalah pekerjaan paruh waktu. Apalagi tiap pertemuan juga hanya sekitar 90 menit saja dan biasanya jadwal les hanya sekitar seminggu dua kali. Jadi, Anda tertarik menjadi guru les?

Related posts: