Pihak Yang Terkait Dengan Perusahaan Freight Forwarding

By | April 11, 2018

Ketika berbicara mengenai produk luar negeri, pasti lebih banyak orang yang tertarik untuk membeli barang atau produk luar negeri karena mungkin di Indonesia masih belum ada produk yang seperti itu. Jika Anda memang ingin membeli barang dari negeri yang berbeda, Anda harus memanfaatkan salah satu layanan jasa dari perusahaan freight forwarding di Jakarta yang bisa Anda pilih sesuai dengan apa yang Anda percayai. Layanan jasa ini akan sangat membantu Anda dalam mengirim barang yang Anda beli ke alamat yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Inilah Daftar Pihak-Pihak Yang Terkait

Jika sebelumnya Anda menggunakan jasa Shipping Agent yang biasa, Anda bisa mencoba untuk menggunakan layanan jasa dari salah satu perusahaan freight forwarding di Jakarta yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam hal pemindahan barang tersebut. Anda juga perlu tahu bahwa ketika Anda memilih layanan jasa dari perusahaan forwarding ini, Anda akan mendapatkan berbagai macam pilihan karena memang perusahaan ini sudah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak lainnya.

Adapun pihak-pihak yang terkait dengan layanan jasa perusahaan forwarding, ialah sebagai berikut:

  1. Perusahaan-perusahaan jasa pengiriman yang mengirim paket dan dokumen
  2. Perusahaan EMKA atau Ekspedisi Muatan Kereta Api, EMKU atau Ekspedisi Muatan Kapal Udara, EMKL atau Ekspedisi Muatan Kapal Laut, dan perusahaan-perusahaan sejenisnya.
  3. Perusahaan packing company atau pengepakan barang.
  4. Untuk jasa door to door service, biasanya mereka akan melakukan kerja sama dengan Cargo Moving Company atau perusahaan barang pindahan. Mereka membutuhkan kontrak kerja yang memuat kesepakatan dari kedua belah pihak untuk mengangkut atau memindahkan barang-barang tertentu dari suatu negara ke negara lainnya.

Dengan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang terkait tersebut, tentunya hal ini akan memudahkan mereka untuk menjalankan usaha mereka dengan baik. Anda juga perlu tahu bahwa perusahaan forwarder tak harus memiliki transportasi sendiri untuk mengirimkan barang-barang customer. Oleh karena itu, perusahaan freight forwarding di Jakarta membutuhkan kerja sama dengan pihak lainnya untuk hal ini.

Related posts: