Pilih AC Yang Dapat Menyelamatkan Isi Dompet

By | March 22, 2018

Artikel kali ini akan membahas tentang AC low watt, yang mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui atau bahkan baru mendengar istilah tersebut. AC ini merupakan salah satu jenis AC yang dikelompokkan berdasarkan besarnya listrik yang digunakan saat pemakaian AC. Selain AC jenis low watt ada pula jenis AC lain yang perlu Anda ketahui agar dapat menyiasati harga listrik. Seperti yang telah kita ketahui bersama tarif dasar listrik pada beberapa waktu yang lalu naik hingga lebih dari seratus persen. Para ibu-ibu dibuat pusing karena harus memutar otak dan memangkas segala jenis pengeluaran, agar struk pengeluaran tidak lebih tinggi dibandingkan struk pendapatan. Berikut ini salah satu cara untuk dapat menyiasati pengeluaran dana listrik melalui penggunaan AC.

Jenis-Jenis AC Berdasarkan Penggunaan Listriknya

  • AC Low watt

Penggunaan AC jenis ini bisa menghemat biaya penggunaan listrik, karena AC low watt dilengkapi dengan desain produk dan sistem khusus dalam pengaturan peningkatan suhu. Pada jenis AC ini terdapat kapasitor yang dapat membuat kesejukan suhu dan udara dapat dikontrol dengan baik. Sehingga penggunaan listrik menjadi lebih murah. AC jenis ini tentunya dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan udara sejuk tanpa memikirkan biaya listrik yang membengkak. Bagaimana sistem kerja AC jenis ini? AC ini bekerja dengan sistem yang sangat memanjakan penggunanya karena mampu menjaga suhu tetap stabil yaitu tidak mengalami penurunan maupun kenaikan suhu yang mendadak. AC ini memiliki kapasitor mirip inverter yang bekerja ketika tegangan listrik turun.

  • AC Inverter

Jenis AC yang berikutnya yaitu AC inverter yang bekerja menggunakan kompresor arus DC yang prinsip kerjanya seperti baterai. Berbeda dengan AC low watt, AC jenis ini cocok digunakan pada kantor, salon, perusahaan, serta tempat umum lainnya. Hal tersebut karena pada sistem DC kompresor penggunaan listrik dapat diatur sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat menjadi lebih hemat dalam hal penggunaan listrik. Kelebihan berikutnya yaitu lebih cepat dalam menyesuaikan suhu ruangan menjadi lebih dingin. Hal ini sangat cocok digunakan ketika Anda baru dari luar ruangan dan memerlukan kesejukan dari AC.

Related posts: