Temukan Langkah Tepat Dalam Memilih Pemutih Wajah

By | April 2, 2018

Merasa tidak percaya diri dengan kulit yang terlihat kusam? Tak perlu khawatir, Anda bisa melakukan berbagai macam perawatan  untuk mempercantik diri. Cantik tidak selamanya mengikuti stigma yang ada. Tetapi cantik juga harus sehat. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan serangkaian perawatan kulit. Terlebih lagi dengan pemutih wajah. Beberapa masih sangat awam bagaimana sebenarnya produk pemutih bekerja dan apa yang harus dilakukan agar terhindar dari zat-zat yang tidak aman. Agar tidak salah memilih produk pemutih, berikut tips mudahnya.

Langkah Tepat Memilih Produk Pemutih Wajah

Sedang mencari produk pemutih wajah baik dalam bentuk krim atau sabun wajah? Sebelum terburu-buru membelinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah langkah tepat dalam memilih produk pemutih untuk wajah:

  • Pilih Sesuai dengan Jenis Kulit

Hal yang paling utama dalam memilih produk kecantikan adalah kecocokan dengan jenis kulit yang Anda miliki. Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda sehingga harus ditangani dengan langkah yang berbeda pula. Mulailah kenali jenis dan kondisi kulit Anda. Setelah itu, temukan permasalahan pada kulit wajah yang harus Anda selesaikan.

 

  • Hindari Produk dengan Zat yang Menimbulkan Alergi Kulit

Beberapa orang memiliki kulit wajah yang lebih sensitif. Bahkan beberapa diantaranya juga memiliki alergi pada zat-zat tertentu. Oleh sebab itu, Anda harus tahu apakah ada zat tertentu yang harus dihindari untuk jenis kulit yang Anda miliki. Beberapa orang memiliki masalah dengan zat vitamin C pada produk kecantikan sehingga wajah mereka terkadang lebih  memerah atau bahkan timbul jerawat setelah menggunakan produk yang mengandung vitamin C. Jika Anda memiliki masalah seperti ini, maka Anda harus lebih teliti untuk mengecek kandungan zat pada setiap produk yang akan dipilih.

 

  • Cek Izin BPOM

Untuk lebih aman, Anda harus melihat apakah produk pemutih wajah yang akan dipilih sudah memiliki izin dari badan BPOM. Jika tidak ada label atau izin apapun, maka sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk membelinya.

Related posts: