Usaha Budidaya Ikan Nila Sangat Menjanjikan

By | January 28, 2018

 

Ikan nila merupakan ikan air tawar yang memiliki rasa yang enak dan sangat banyak yang menggemari ikan ini. Karena minat konsumen yang begitu besar terhadap ikan ini maka sangat bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Beberapa Kelebihan Dai Ikan Nila Yang Berpotensi Untuk Usaha

kan ini banyak digemari oleh para pembudidaya ikan hal tersebut pastinya memiliki berbagai alasan sehingga membuat ikan ini menjadi salah satu usaha yang begitu menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

  1. Ikan nila tahan terhadap resiko terkena penyakit

Berbeda dengan ikan lele atau ikan gurame, ikan nila ini memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dari jenis ikan tawar yang lainnya. Ikan yang memiliki warna begitu cantik ini memiliki pergerakan tubuh yang cepat yang membuat daging ikan nila kenyal, padat dan pastinya sangat sehat. Seperti halnya manusia yang banyak melakukan olahraga maka badan akan lebih sehat begitu juga ikan nila ini yang akan memiliki tubuh sehat dan tahan terhadap penyakit.

  1. Harga ikan nila cukup tinggi

Harga jual dari ikan ini cukup tinggi tetapi peminatnya tidak pernah sepi sehingga sangat cocok dijadikan sebuah usaha dengan hasil yang menjanjikan. Untuk harga per kilo ikan ini bisanya sekitar Rp. 14.000

  1. Permintaan yang cukup tinggi

Ini adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan karena permintaannya begitu banyak. Melakukan sebuah usaha yang terpenting adalah minat konsumen, jika produk bagus tetapi tidak ada atau jarang peminatnya maka akan sangat percuma dilakukan. Salah satu jenis usaha yang permintaannya begitu banyak adalah budidaya ikan nila yang tidak pernah kekurangan pembeli tetapi malah kelebihan pembeli yang terkadang tidak kebagian. Selain itu Anda bisa melakukan usaha ini juga karena alasan yang mudah dalam menjualnya.

  1. Pakan yang mudah untuk ikan nila

Ikan nila ini merupakan ikan yang pemakan segala sesuatu yang membuat Anda akan mengeluarkan modal yang lebih sedikit. Berbeda dengan ikan lele dan gurame, ikan nila ini bisa diberikan makanan sisa rumah tangga, daun pepaya, daun talas atau yang lainnya. Dengan kemudahan dalam memberi pakan pastinya akan membuat Anda lebih hemat dalam pengeluaran saat budidaya ikan nila.

Related posts: